Rabu, 20 November 2013

SIAPAKAH JODOH TERBAIK UNTUKMU?

Kisah nyata sahabat saya berikut ini semoga bisa jadi inspirasi :)

Sebut saja namanya Soleh. Sejak muda tak pernah mau pacaran karena dia yakin pacaran itu haram. Lantas ketika sudah bekerja dan merasa siap untuk menikah, dia pun mencari jodoh.

Bertemulah Soleh dengan seorang wanita cantik, sebut saja namanya Gita. Mereka saling jatuh cinta. Soleh berkata di dalam hati, “Inilah wanita yang saya cari selama ini”.

Soleh dan Gita saling jatuh cinta. Tapi di balik itu, ternyata Gita sudah dijodohkan oleh orang tuanya. Dia pun akhirnya menikah dengan seseorang yang sama sekali tidak dia cintai.

Soleh patah hati. Tapi karena sudah bertekad hendak menikah, dia kembali berikhtiar. Akhirnya dia bertemu dengan wanita lain, sebut saja namanya Dina.

Ketika mereka bertemu, sama sekali tidak ada perasaan cinta di hati Soleh terhadap Dina. Namun karena dia sudah bertekad untuk segera berumah tangga, dan merasa mantap setelah shalat istikharah, kedua insan ini pun melangsungkan pernikahan.

Kini Soleh sudah punya tiga anak. Sahabat saya ini bercerita bahwa di tahun pertama pernikahannya, mereka sering bertengkar karena tidak cocok. Terlebih karena Soleh masih mencintai Gita, dia masih sering menyesali, kenapa mereka tidak bisa bersatu dalam pernikahan? Kenapa dia akhirnya menikah dengan wanita lain yang sama sekali tidak dia cintai?

Soleh hanyut dalam perasaan sesal, belum berhasil MOVE ON dari Giita, padahal sudah ada Dina yang setia menemaninya.

Setahun berlalu. Ketabahan, kebaikan, kesabaran dan kelemahlembutan sikap Dina akhirnya berhasil meluluhkan hati Soleh. Secara perlahan rasa cinta pun tumbuh.

Beberapa tahun lalu ketika bertemu dengan saya, Soleh berkata dengan nada yang sangat ceria, “Sekarang saya tahu bahwa Dina adalah wanita tercantik dan terbaik di muka bumi ini. Saya sangat mencintainya."

* * *

Sahabatku,
Kita sering merasa bahwa sesuatu itu adalah yang terbaik bagi kita. Kita pun ngotot untuk mendapatkannya, dan menyesali nasib ketika tidak berhasil mendapatkannya.

Padahal Allah telah mempersiapkan sesuatu yang lebih baik bagi kita. Allah Maha Mengetahui. DIAlah yang paling tahu mengenai apa saja yang terbaik bagi diri kita.

Mari tawakkal dalam menjalani hidup.

Sumber : Jonru Fan Page, 19 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar