Jumat, 15 November 2013

Andalkan Tuhan Senantiasa

Hari ini saya ingin mengajak Anda semua untuk selalu mengandalkan kekuatan Tuhan, apapun dan bagaimanapun kondisi Anda saat ini.

Jangan mengandalkan kekuatan diri Anda sendiri. Seolah yang bekerja keras hanyalah Anda, Anda, dan Anda. Tidak pernah meminta campur tangan dari Yang Di Atas, yang turut bekerja untuk diri Anda. Seolah Anda sudah memiliki kekuatan hebat yang telah ada di dalam diri Anda. 

Mengapa saya mengatakan demikian?

Karena apabila Anda selalu mengandalkan kekuatan diri, tak peduli seberapa keras Anda telah berusaha dan berjuang, bukan tidak mungkin akan berujung pada kekecewaan, penyesalan, hingga tidak membuahkan hasil yang entah sudah berapa lamanya Anda berjuang. 

Kalau selama ini Anda selalu kecewa, penuh penyesalan, hingga usaha Anda tidak mendatangkan hasil, itu semua pertanda bahwa Anda telah menggunakan kekuatan yang datang dari dalam diri Anda. 

Padahal nyatanya, kalau Anda ingin hidup bahagia, berhasil, sukses, penuh berkat, penuh mujizat, penuh kebaikan, dan lain-lain, Anda harus berkomitmen untuk selalu mengandalkan kekuatan Tuhan. Berdoa, dalam arti luas berkomunikasi dengan Tuhan, di dalam hati Anda setiap saat tanpa mempedulikan baik buruknya keadaan entah sedang senang maupun susah. Ini yang perlu digarisbawahi, bahwa banyak sekali orang yang datang berdoa kepada-Nya ketika dirundung kesusahan. Padahal sejatinya, berdoa dalam keadaan senang pun tetap harus dijalankan. Mengucap syukur, memohon pendampingannya dalam menjalani hari, mendoakan orang-orang yang kita kasihi, hingga berdoa memohon kekuatan dalam menjalankan hari bukan kemudahannya. 

Dan ini memang sudah benar-benar terbukti secara nyata dalam diri saya. Semenjak saya senantiasa berdoa kepada-Nya setiap saat hingga tekun mengandalkan kekuatan-Nya, hidup saya berubah, penuh berkat dan mujizat, tanpa pernah saya duga pada sebelumnya. Tentunya diiringi pula dengan usaha dan kerja keras. Usaha, kerja keras, dan doa akan membuahkan hasil bernama KESUKSESAN.

Melalui inilah, saya berbagi untuk Anda semua. Barangkali di antara Anda ada yang masih menggunakan tanda-tanda mengandalkan kekuatan diri hingga bertanya-tanya perihal usahanya yang tak kunjung membawa hasil. Inilah jawabannya, selalu mengandalkan kekuatan Tuhan setiap saat. 

Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati kita semua. Amin. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar