Kamis, 14 November 2013

Kisah di Balik Aku sebagai Seorang Motivator

Semua bermula dari ketika aku beserta mama dan kedua adik perempuanku berbelanja bersama di suatu supermarket di Bandung. Tanpa papa. Kalau aku sedang diajak pergi berbelanja bersama mereka dan telah masuk ke dalam supermarket, aku biasa pergi keliling layaknya sedang jalan-jalan. :) Sampai pada akhirnya, aku bertemu dengan sudut penjualan tabloid dan majalah. Memang tidak bisa berkata bohong, bahwa ini merupakan sudut favorit yang pertama aku cari. :) Tidak seperti konsumen lain yang sibuk-sibuknya menyerbu makanan karena ingatnya makan dan kebutuhan hidup lainnya. Hehe.. :) Aku melangkahkan kaki agak jauh ke belakang darinya dan mulai memandang kepadanya secara keseluruhan. Kemudian melangkah ke depan, mendekat, dan mulai mencari-cari barangkali ada yang menarik minatku sambil mengetahui apa saja nama tabloid dan majalah yang ada dan telah diterbitkan saat ini. 

Dan pandangan kedua mataku terhenti pada salah satu majalah yang terpanjang di sana. LUAR BIASA, nama majalahnya. Terpampang di cover depan foto seorang bernama Andrie Wongso. Dengan gaya pose menggambarkan orang yang sangat sukses. Lengkap dengan jas berwarna emas. Pun cover depannya berwarna putih-emas. Entah mengapa, pada akhirnya aku memutuskan akan kembali ke supermarket pada siang esok hari untuk membeli majalah ini. Uangnya juga uang sendiri mengingat aku sudah bekerja di sebuah perusahaan. 

Ternyata... Dalamnya ada banyak harta karun! Baru tahu kalau seseorang bernama Andrie Wongso adalah Motivator No. 1 di Indonesia. Dan inilah kisah awal mulaku mengenal namanya. Aku sangat bersyukur kepada Tuhan, yang telah mengizinkan semuanya ini terjadi dalam hidupku. Tulisan demi tulisan dalam majalah tersebut bersifat positif, enak untuk dibaca, dan mudah dicerna. Bahkan dalam tulisan dengan penulis Andrie Wongso, sudah sungguh-sungguh menyemangati diri saya. Ada cukup banyak motivational quote di sana. Sampai pada akhirnya aku berkeinginan berlangganan majalah itu. Tetapi dengan tata cara selalu mendatangi supermarket setiap bulannya. 

Tulisan-tulisan Andrie Wongso itulah pada akhirnya mempengaruhi sampai memunculkan panggilan hatiku untuk menjadi seorang motivator. Motivator memang merupakan profesi kecintaanku. Dan semoga kelak Tuhan berkenan mengabulkan doaku, di mana aku bisa memiliki show sendiri di TV dengan aku sebagai host-nya seperti "Michael Merry Menginspirasi RCTI" sehingga dapat menjangkau lebih luas di seluruh Indonesia. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar