Rabu, 13 November 2013

Mencari KESEMPURNAAN?? Ini hasilnya . . .

"Seorang murid pernah bertanya pada
gurunya:
Murid : Bgmn caranya agar kita
mendapatkan
sesuatu yg paling sempurna dlm
hidup?
Guru : Berjalanlah lurus di taman
bunga, lalu
petiklah bunga yg paling indah
menurutmu &
jangan pernah kembali kebelakang.
...Setelah berjalan dan sampai di ujung
taman, si
Murid kembali dg tangan hampa . . .
Lalu guru bertanya: Mengapa kamu tdk
mendapatkan bunga 1 pun?
Murid : Sebenarnya tadi aku sudah
menemukannya
tapi aku tdk memetiknya karena aku
pikir mungkin
yg di depan pasti ada yg lbh indah,
namun ketika
aku sudah sampai di ujung, aku baru
sadar bahwa
yg aku lihat tadi adalah yg terindah,
dan aku pun tak
bisa kembali kebelakang lagi!
Dgn tersenyum guru berkata:
"Ya, itulah hidup, semakin kita mencari
kesempurnaan, semakin pula kita tak
akan pernah
mendapatkannya, krn sejatinya
kesempurnaan yg
hakiki tdk pernah ada, yg ada hanyalah
keikhlasan
hati kita untuk menerima kekurangan"

Pesan moralnya adalah:
Marilah kita sadari bahwa apa yg kita
dapatkan hari
ini adalah yg terbaik menurut Allah dan
jangan
pernah ragu, krn kesadaran itu akan
menjadikan kita
nikmat."


Merupakan tulisan catatan FB Andreas Teguh Adi Setiawan.
24 Januari 2012 pukul 12:53

Tidak ada komentar:

Posting Komentar