Minggu, 16 Desember 2012

Enjoy Life Everyday!

"Nikmatilah hidup setiap hari, seolah-olah hari ini adalah hari terakhir." 
(Andy F. Noya)



Sudahkah pada hari ini, Anda menikmati hidup dengan sebaik-baiknya dan secara semaksimal mungkin? Seolah-olah hari ini adalah hari terakhir hidup Anda?

Jika jawaban Anda sudah, bersyukurlah dan selamat! Itu artinya, Anda telah sungguh-sungguh menyadari dan menghargai makna hidup yang sesungguhnya. Anda telah melakukan semuanya yang terbaik karena Anda tahu bahwa hidup yang telah diberikan secara cuma-cuma oleh Tuhan, merupakan anugerah Tuhan yang sangat berharga dan tak ternilai harganya daripada emas dan perak. Anda telah menggunakan waktu dalam 24 jam ini dengan baik dan mampu dikelola secara efektif dan efisien. Bagi mereka yang tergabung dalam golongan ini, mereka telah mengetahui betul mengenai tujuan hidupnya, yang tentunya yang lebih bermakna terutama untuk kemuliaan Tuhan semata. Mereka tidak pernah menyia-nyiakan waktu sedikit pun. Jika waktu yang tersedia tinggal 10 detik saja, mereka sanggup memanfaatkan waktu yang ada dengan baik dan menjadikan manfaat lebih bagi diri sendiri dan orang-orang di sekelilingnya. Mereka akan tampil sebagai seorang pemenang kehidupan, seorang yang sukses, hebat, dan tentu tumbuh menjadi pribadi yang luar biasa. Biasanya mereka berusaha menjadikan yang terbaik dari dirinya. Mereka sungguh akan merasakan kehidupan yang lebih baik, lebih positif, dan penuh makna.

Sedangkan jika jawaban Anda belum, mulailah bangkit sekarang juga, untuk berkomitmen pada diri Anda sendiri untuk mau konsisten menikmati hidup dengan sebaik-baiknya. Karena pada kesempatan pertama tidak akan terulang lagi pada kesempatan kedua. Mana kala kesempatan itu akan datang kembali pada diri kita. Maka daripada itu, jika Anda menemukan tiap kesempatan emas yang ada, walaupun ruangnya kecil, Anda harus mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dan semaksimal mungkin, sesuai dengan kemampuan Anda sendiri. Jangan pernah meremehkan setiap kesempatan yang selalu muncul dalam tiap harinya. Siapa tahu dengan memanfaatkan kesempatan itu, yang diperlakukan dengan baik, Anda akan melompat menjadi pribadi yang sukses mendadak. Padahal selama ini, Anda bagai terkurung di dalam ruang keterbatasan Anda sendiri alias cenderung bergerak statis. Apalagi jika ternyata, Anda malah menemukan harta karun yang indah, padahal selama ini Anda sibuk melakukan sesuatu yang tidak penting. 

Oleh karena itu, marilah kita senantiasa belajar untuk selalu menikmati hidup dengan sebaik-baiknya setiap hari. Buatlah hidup Anda menjadi lebih bernilai bagi diri Anda sendiri, keluarga, orang-orang terdekat, sahabat, teman, dan orang-orang di sekitar Anda. Belajarlah menjadi pribadi yang berguna bagi banyak orang. Belajarlah menyisihkan waktu bagi diri Anda sendiri, keluarga, teman, sahabat, dan orang-orang di sekeliling Anda. Belajarlah untuk selalu menyisihkan waktu bagi mengembangkan bakat Anda secara konsisten. Belajarlah untuk menjadi orang yang lebih baik dan positif. Belajarlah untuk selalu melakukan sesuatu yang positif. Belajarlah untuk selalu memandang segala sesuatu dengan positif. Belajarlah untuk selalu berpikir, bersikap, dan bertindak positif. Sehingga Anda menemukan kehidupan yang benar-benar hidup, dan telah meraih kebahagiaan sejati.

Selamat mencoba!
Salam sukses, luar biasa! :)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar