Sabtu, 18 Januari 2014

Definisi SUKSES yang Sejatinya

Seringkali orang berpikir kalau dia sudah memiliki sebuah rumah yang cukup besar nan megah, dia langsung menyatakan diri bahwa itu artinya dia sudah SUKSES. Begitu pula halnya apabila memiliki sebuah mobil hitam bermerek Mercedez-Benz dengan harga 1 miliar rupiah, maka dia berpikir itu baru dia sudah SUKSES. 

Pada intinya, orang selalu mengindentikkan kesuksesan dengan kekayaan. Apabila memiliki uang sedikit, itu artinya TIDAK SUKSES. Akan tetapi apabila terjadi yang sebaliknya alias memiliki uang banyak dengan jumlah kekayaan minimal 1 miliar rupiah, itu artinya SUKSES. 

Sangat saya sayangkan apabila orang-orang berpikir seperti itu, di mana selalu mengindetikkan kesuksesan dengan kekayaan. 

Padahal, SUKSES yang sejatinya adalah ketika kita :
1. sudah diberi hidup oleh Tuhan;
2. dalam keadaan sehat baik dari badan, jiwa, dan pikiran;
3. bisa tersenyum dan tertawa;
4. bisa bersekolah;
5. bisa makan dan minum, meski dalam kesederhanaan;
6. bisa bernafas;
7. bisa membaca;
8. bisa menulis;
9. bisa melihat;
10. bisa mencium bau-bauan;
11. bisa berjalan;
12. dan lain-lain.

Kalau Anda lihat dengan kedua mata Anda sendiri setelah membaca definisi sukses saya di atas, kelihatannya adalah definisi sukses yang sangat sederhana namun memberikan makna yang amat luar biasa. Iya memang benarlah demikian. Inilah definisi sukses versi saya. Itulah sebabnya dengan definisi tersebut, saya bisa menjadi pribadi yang lebih kaya dari orang-orang yang memiliki kekayaan miliaran rupiah.

Maka dari itu, mari hilangkan kebiasaan diri kita masing-masing yang selalu mengindentikkan kesuksesan dengan besaran kekayaan yang dihasilkan. Mari kita melihat berkat-berkat baik yang telah kita terima dari Tuhan pada hari ini, maka Anda semua akan terkejut bahwa betapa Anda semua sesungguhnya sudah sukses pada hari ini! Wow! :)

Sehingga Anda lebih terpacu untuk senantiasa tersenyum, ceria, dan bersemangat dalam menjalani sepanjang hidup Anda. Karena Anda menyadari dengan sepenuh hati bahwa Anda sudah sungguh-sungguh SUKSES. Terlebih telah lahir di dunia ini, apalagi namanya kalau bukan sudah SUKSES. :)

Salam inspiratif. Salam sukses! 


Regards,
Hanna Kristina
~Be the best of you!~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar