Jumat, 16 Mei 2014

Persembahkan Hidup Anda yang Terbaik untuk Tuhan

Artikel saya dimuat di BERGEMA 
edisi 200, April 2014






          Hidup adalah anugerah terindah dari Tuhan. Ya, dengan kata lain Tuhan telah memberi hidup kepada kita secara cuma-cuma. Kalau Tuhan telah memberi hidup kepada kita, bahkan secara cuma-cuma, maka hendaknya kita membalas segala kebaikan-Nya dengan mempersembahkan hidup kita yang terbaik untuk-Nya.
                 Dia telah menciptakan alam dengan begitu indah. Langit biru lengkap dengan awan di pagi hari. Burung-burung berkicau dengan merdunya di pagi hari. Pemandangan gunung-gunung telah tertata secara apik, membuat enak bagi kita yang melihatnya. Pohon-pohon telah tumbuh besar dengan baiknya dan tersediakan banyak di sekitar kita, sehingga berkatnya kita merasa sejuk. Langit hitam di malam hari lengkap dengan bintang-bintang cantik yang bertaburan di mana-mana, membuat kita takjub akan karya tangan-Nya yang luar biasa. Sungguh tak terhitung banyaknya akan keindahan yang telah Dia ciptakan, sehingga kita dapat menikmati keindahan hidup ini. Jangan malu tersipu-sipu apabila semua yang telah diberikan-Nya terasa mewah bagi kita.  
                Sudah banyak keindahan yang telah Dia ciptakan dalam hidup ini. Bahkan Dia telah melakukan semuanya dengan yang terbaik. Semua yang telah Dia berikan, kita tak dapat melukiskannya dengan kata-kata. Kalau Dia telah melakukan semuanya itu dengan yang terbaik, sudahkah kita membalas semuanya dengan mempersembahkan hidup kita yang terbaik untuk-Nya?
        Ketika Anda telah dianugerahi suatu kemampuan oleh Tuhan, sudahkah Anda menggunakan dan mengembangkan kemampuan itu dengan yang terbaik? Bukan agar kemampuan Anda yang telah senantiasa dikembangkan menjadi terlihat hebat bagi banyak orang di sekitar Anda, namun menjadi motivasi tersendiri bagi Anda bahwa Anda yang telah dianugerahi suatu kemampuan oleh-Nya, maka Anda memotivasi diri Anda untuk menggunakan dan mengembangkannya dengan semaksimal mungkin untuk pengembangan diri Anda sebagai sebuah kesempatan baik selagi Anda dianugerahi hidup, yang selanjutnya dipersembahkan kembali hasilnya untuk Tuhan.
                Ketika Anda telah dianugerahi kesehatan baik oleh Tuhan, sudahkah Anda menjaga dan memeliharanya dengan sebaik-baiknya? Anda dapat memilih berhenti merokok hingga sama sekali dan sering mengonsumsi makanan yang bergizi baik, sehingga dapat memberi peluang usia hidup Anda yang panjang dan menikmati hidup bersama orang-orang yang Anda kasihi.
           Ketika kesulitan hidup datang di dalam hidup Anda, Anda memilih untuk berani menghadapi kesulitan tersebut tanpa menggerutu dan menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya. Menjadi sebuah tanggung jawab Anda dalam menjalani hidup ini untuk kemudian mempersembahkan yang terbaik untuk-Nya.
              Mari persembahkan hidup kita yang terbaik untuk-Nya! Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati Anda semua. (Hanna Kristina/St. Theresia)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar