Minggu, 29 Desember 2013

Satu Bulan Motivasi Desember 2013: Mudah Bersyukur

Halo sahabat-sahabatku yang terkasih.

Mulai bulan Desember 2013, saya akan memulai sebuah program saya yaitu Satu Bulan Motivasi (SBM). Ya, saya akan menerbitkan satu bulan motivasi di blog saya pada tiap bulan secara berkala. Dan saya sungguh-sungguh berbahagia, karena sebuah program istimewa dari saya ini telah berhasil diluncurkan dengan baik. Puji Tuhan karena segala kebaikan-Nya. Semua hanyalah karena anugerah-Nya semata. Bukan karena kekuatan atau kehebatan saya. Sungguh, hidup saya tidak berarti apa-apa tanpa Dia. Bahkan saya tidak akan menjadi apa-apa tanpa Dia pula. Thanks God, Kau sungguh Allah yang Besar.

Dari program SBM ini, saya akan memberikan tema yang berbeda dari bulan yang satu dengan bulan yang lain. Dengan tema yang telah ditentukan, maka sahabat-sahabatku semuanya harus menjalankan program saya tersebut selama sebulan. Karena sebuah program saya ini memiliki tujuan agar melatih diri sahabat-sahabat semua untuk memiliki karakter dan mental diri yang baik, kuat, dan tangguh. Yang nantinya akan membentuk sahabat-sahabat semua menjadi insan yang berkelakuan baik, mulia, sesuai dengan kehendak Tuhan (hidup menyenangkan hati Tuhan), hebat, hingga menjadi insan yang sukses luar biasa. 

Perlu sahabat-sahabatku semuanya sadari, bahwa untuk menjadi insan yang sukses luar biasa harus dimulai dari membentuk karakter-karakter yang baik terlebih dahulu. Mulailah dari hal kecil, dilatih, dibiasakan secara konsisten, hingga akan membentuk sebuah gaya hidup yang baik dan positif. 

Dengan program inilah, setidaknya sahabat-sahabatku semuanya semakin tertolong untuk membawa insan menjadi yang lebih baik, berkarakter unggul, dan religius. Saya ingin selain insan yang pandai, juga religius. Maka dari itu, manfaatkan sebuah fasilitas yang telah saya bagikan untuk sahabat-sahabat semuanya ini dengan sebaik-baiknya. Lakukan sesuai dengan tema yang telah saya berikan selama sebulan penuh. Baca artikel singkat saya, mengerti, pahami, dan aplikasikan dalam keseharian hidup. Melalui sebuah program ini, sekaligus sebagai misi saya dalam mewujudkan visi: Membangun Generasi Muda Indonesia yang Kaya Mental, Berkarakter Baik, dan Religius.

Satu hal lagi yang tak kalah pentingnya. Bahwa saya memang sengaja menerbitkan SBM, dalam artian jelas sebagai diterbitkan tiap bulan. Agar sahabat-sahabat semua dapat belajar melatih diri menjadi insan yang lebih baik dan positif (baca: berkarakter unggul) selama sebulan penuh tersebut. Dan saya yakin, ini adalah sebuah tantangan yang dapat diterima dengan baik dan sangat asyik untuk ditaklukkan oleh sahabat-sahabatku semuanya. :)

Baik, sekian perkenalan dari sebuah program saya ini. Mari lanjut ke pembahasan tema untuk bulan ini. Langsung saja.. :)




Dear sahabat-sahabatku yang terkasih, saya ingin mengajak dan mengundang sahabat-sahabat semuanya untuk belajar mudah bersyukur. Apa yang telah kalian dapat saat ini, kalian langsung mengungkap rasa syukur dengan hati penuh bahagia dan tanpa beban. Kalian fokus mensyukuri apa yang telah kalian dapat saat ini hingga yang telah dimiliki dari sejak dahulu dan masih ada sampai sekarang. Kalian pula tak lupa mensyukuri talenta yang kalian miliki hingga berhasil membuahkan prestasi, meskipun masih kecil. Biarpun kecil, harus tetap bersyukur, karena kalian menilainya merupakan sesuatu yang berharga, tak ternilai harganya, dan tak dapat ditandingi dengan apa pun. 

Intinya, berfokus pada diri. Bersyukur atas semua yang telah kalian miliki. 

Apabila kelak kalian menemui seorang teman perempuan yang memiliki wajah cantik namun tidak normal fisik, kalian menanggapi dengan bersyukur karena fisik kalian normal. Begitu pula halnya apabila menemui seorang teman yang jago bermain piano, kalian menanggapi dengan bersyukur karena kalian jago bermain biola. 

Masih bisa dikembangkan lagi. Apabila pada hari ini menemui seseorang yang tidak kalian kenal sedang sakit dan dirawat di rumah sakit terbaik di Bandung, kalian yang pada saat itu sedang berbadan sehat dan fit mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan karena keadaan kalian lebih baik dari dia. Dan kejadian itu memotivasi kalian untuk bekerja dengan penuh semangat, berkarya dengan hati, hingga hidup berbagi kepada sesama.

Saya sangat percaya, kalian pasti bisa melakukannya dengan baik, bahkan dengan yang terbaik. :)

Salam sukses, luar biasa!
Indonesia Pasti Bisa! :)


Regards,
Hanna Kristina
~Be the best of you!~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar